Jumat, 30 Oktober 2015

Mencintai Menulis Itu Indah Jika Kamu Mengenalnya (#30DWC hari ke-5)


Ya seperti kata pepatah 

"tak kenal maka tak sayang tak sayang maka tak cinta"


Mana bisa kamu lansung aja cinta sama pacar kamu jika kamu tidak kenal bagaimana sifatnya,seperti apa dia,kepribadiannya.Pokoknya semua tentang dia,karena kamu sudah kenal dia makanya kamu bisa sayang dan cinta sama dia.Jika dia bilang tiba-tiba aja cinta sama kamu padahal belum kenal sama sekali,jangan percaya itu mah modus.


Begitu juga dengan menuli, kamu akan mencintai menulis jika kamu sudah mengenal bagaiman rasanya menulis.Rasanya indah dan menyenangkan,jika kamu sudah mengenalnya.Apakah kamu sudah mencintai menulis? jika sudah perdalamlah rasa cintamu akan menulis sehingga kamu akan merasakan bagaimana indah nya mencintai menulis.iya indah banget loh,bahkan lebih indah dari mencintai si dia.hehe..


Memang tidak mudah untuk tiba-tiba mencintai menulis begitu saja.Semua butuh proses dan waktu tidak ada yang bisa tiba-tiba saja lansung mencintai sesuatu begitu saj,pasti ada proses yang membuat cinta itu datang.


Tapi cobalah untuk mulai mengenal menulis mulai dari sekarang.Tidak perlu terlalu di paksakan sedikit demi sedikit saja,perlahan kamu akan mengenalnya dan merasakan keindahan dari cintamu pada menulis.


Jangan hanya sibuk mikirin cinta buat si dia yang nggak ada kepastian buat kamu,sehingga kamu memaknakan semua hanya sekedar cinta buat si dia aja.Cinta hadir bukan hanya untuk si dia,cinta hadir untuk sesuatu yang bisa membuat kamu bahagia.sepeti cinta untuk teman,cinta untuk yang maha memiliki cinta(ALLAH SWT),cinta untuk orang tua masih banyak yang berhak mendapatkan cintamu.Cobalah buka hati kamu dan dan belajarlah untuk memberi cinta kamu buat yang lain, ya salah satunya menulis.


Asal tau aja banyak banget manfaat kamu mencintai menulis, menulis nggak akan bikin kamu kecewa dan sakit hati.Itu terjadi jika kamu mencintai si dia yang hanya menyakiti kamu.Yang ada dengan menulis kamu bisa menumpahkan kekecewaan dan sakit hati pada si dia.Menulis akan membuat kamu bahagia yang pasti nggak bakal sakit hati.Juga anti terhindar sama yang namanya galau.


Mencintai menulis tidak hanya kamu yang akan merasakan keindahan dan manfaatnya,orang lain juga akan merasakan kebahagiaan yang kamu rasakan.Tanpa sadari kamu juga telah membahagiakan orang lain.ya, membuat orang lain bahagia.Kamu bisa membuat orang tersenyum dan bahagia hanya dengan membaca tulisan  kamu.Jika  kamu sudah mencintai menulis tentu menulis akan menjadi kebutuhan kamu,tanpa si dia hidup  bakal terasa hampa.Maksudnya tanpa menulis hidup terasa hampa.hehe...

Jika sudah mencintai menulis kamu akan merasa ada yang kurang jika kamu tidak melakukannya walau pun hanya sekali saja.

Tidak mudah memang untuk melakukan ini,kamu pasti akan menemukan rintangan yang membuat kamu bosan akhirnya meninggalkannya.Jangan menyerah,rintangan dalam usaha itu bias kok,masa langsung putus asa.Kamu mencintai si dia di sakitin terus kamu bisa tahan,ya walaupun katanya cinta itu butuh pengorbanan.Yeeleh...
Masa buat yang penting aja nggak mau berkorban.


Jadi kamu masih ragu untuk mencintai menulis?apalagi yang kamu ragukan.Jalani saja secara perlahan semua akan terasa begitu menyenangkan,mulailah dengan menulis walau hanya satu kalimat sehari jika kamu lakukan ini secara terus-menerus tanpa kamu sadar suatu saat nanti kamu akan kagum ternyata tulisanmu selama ini sudah begitu banyak "sedikit demi sedikit lam-lama menjadi bukit".Melangkahlah saja dulu jangan terlalu sering melihat kebelakang.Karena itu hanya kan membuatmu bermain-main tanpa arah.Nanti setelah kamu merasa cukup bisa barulah melihat kebelakang untuk meningkatkan kemampuan kamu.
Beranikan dirimu untuk mencoba jangan takut.


Memang saya sendiri bukanlah orang yang sudah mencintai atau mahir menulis,saya masih sangat pemula dalam menulis.Ini keliatan dari tulisan saya yang masih acak-acakan.Tapi saya mencoba dan terus mencoba melakukannya agar bisa benar-benar mencintai menulis.Terkadang saya merasa ini sangat sulit bahkan,saya memaksakan diri supaya tidak tergoda untuk berhenti melakukan ini.

Contohnya ketika saya ingin  mengikuti #30DWC ini,banyak sekali godaan yang saya temukan.Ohya, #30DWC itu adalah sebuah tantangan menulis selama 30 hari berturut-turut yang diadakan passion writing academy yang di bimbing oleh kak "Rezky Firmansyah" seorang penulis buku yang tersebar di 5 benua.hebatkan
Jika ada yang mau tau dan pengen ikutan #30 DWC atau hanya sekedar ingin baca tulisannya juga boleh silahkan kunjungi blognya www.rezkyfirmansyah.com selamat membaca...


Ketika mau ikut saya bimbang banget bagaimana tidak ,waktu itu sudah hari ke delapan #30DWC berarti yang lain sudah tulisan kedelapan sedangkan saya baru memulai.Ini awalnya yang bikin saya jadi pesimis berat.Tapi akhirnya saya terus memaksakan diri,menutup mata dan mulai melangkah beranikan untuk mencoba.Insya Allah semua mulai terasa indah karena saya yakin ALLAH akan selalu ada untuk saya.


Nah jangan menunda lagi mulailah menulis saat ini juga,tuliskan saja apa yang kamu rasakan dan jangan mudah putus asa.Karena tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan. 


#30DWC hari ke-5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar