Jumat, 30 Oktober 2015

Mimpi (#30DWC hari ke-4)

Mimpi.....
Sebuah kata penuh ambisi
Berisi harapan  yang menggelora sanubari
Tujuan diri ini tuk esok hari


Kecemasan datang menghampiri 
Mulai menggores semangat meraihnya
Takut semua takkan tercapai
Terdengar suara tanya hati


dapatkah ku raih?
Sanggupkah semua ku lalui?
Mungkinkah akan terjadi?
Akankah semua seperti yang ku harapkan?
Ataukah hanya menjadi harapan?


perlahan semangat ini mulai rapuh
Tergores kecemasan dan kebimbangan


Namun ambisi itu memanggil kembali
Cahayanya datang menyinari
Membangunkanku dari kekeliruan
Menghapus ketakutan dan kebimbangan


Membakar kembali semangat nan mulai rapuh 
Kini,semangat itu kembali membara
Siap melangkah kembali tuk dapatkan 
Walaupun apa hadangan di depannya


Ku tak lagi gentar
Akankah jemput semua impian ku
Wujudkan jadi kenyataan
Dengan bimbingan sang Maha pemilik mimpi "ilahi robbi".....
   

Gimana sob puisinya,acak-acakan yah?maklum saya nggak mahir bikin puisi awalnya cuma iseng-iseng doang pengen bikin puisi.ehhhh ternyata jadi juga memang sih kalimatnya rancu juga kelihatan gak nyambung.Tapi saya berani kan posting di blok, jadi nanti kalian bisa comment biar selanjutnya bisa lebih baik kedepannya


Pernah mendengar kata-kata ini?

"Bermimpilah setinggi-tinggi langit"

Kata -kata ini sudah tidak asing lagi bagi kita bahkan mungkin sudah bosan mendengarnya karena terlalu sering mendengarnya.
Kata-kata inilah yang selalu kamu dengar untuk menyemangati kamu akan impian mu.Mau itu dari guru kamu,orang tua atau pacar yang selalu mengingatkan impian indah kalian berdua.ehm...


Impian akan  membuat kamu tau apa tujuan hidup kamu.Sehingga kamu tau apa yang harus kamu lakukan untuk menggapai impian mu.Dengan memiliki impian tujuan kamu akan lebih jelas.Misalnya kamu mau mendapatkan dia biar bisa jadi pacar kamu,tentu kamu tau tujuan kamu mendapatkan si dia .Dengan tujuan itu kamu tau apa yang harus kamu lakukan.Sehingga kamu akan melakukan berbagai usaha agar kamu memenangkan hatinya dan bergerak.Kalau gak bisa-bisa kamu keduluan orang,ya si dia udah terlanjur jadi milik orang,makanya bergerak.cie...


Teman impian itu tidak terbatas,kamu bebas memiliki impian apa pun.Karena sekarang punya mimpi itu masih gratis  belum bayar.mpMakanya bermimpilah setinggi dan sebesar mungkin.Selama belum di minta bayaran....


Sebenarnya dari  kecil kita sudah punya mimpi masing-masing.Gak percaya! dulu ketika kamu SD/TK kamu pernah di tanya gini kan? nak,cita-cita kamu kalau sudah besar nanti mau jadi apa? Pernah.Jika pernah berarti kamu sudah punya impian dong.


Teman  nggak ada manusia yang tidak memiliki impian , dengan impian kamu tau tujuan hidup kamu apa dan untuk apa kamu hidup.


Mustahil jika kamu tidak punya impian yang ada hanyalah kamu yang takut mengejar impianmu,jadi seolah-olah kamu tidak punya impian sehingga tujuan hidupmu tidak jelas.Karena kamu takut untuk bergerak.Kamu takut salah, kamu takut di ejek,kamu takut gagal. Itu juga pernah saya alami.Memang terkadang ini menjadi faktor seseorang takut punya impian.Jika kamu mengalami hal itu jangan  pernah berhenti, jadikanlah semua itu menjadi motivasi untuk kamu menggapai impian mu.


Jangan hanya karena dia putusin kamu kamu jadi galau terus impian mu hilang.Impian bukan hanya sekedar untuk si dia,itu mah impian yang biasa,tapi berusahalah memiliki impian yang luar biasa.Biar si dia nyesel udah mutusin kamu.hehe..


Hal-hal besar yang terjadi di dunia ini bermula dari impian sang pemimpin.Contohnya pesawat, sekarang kita bisa merasakan terbang dan menggunakannya itu karena apa? Itu karena Impian kuat sang pemilik impian yang mau bergerak serta tahan banting terhadap rintangan demi mencapai impiannya.jika kita pikirkan sekarang itu mustahil sekali rasanya.Bagaimana mungkin besi bisa terbang,tapi itulah kekuatan dari sebuah impian dan semangat besar sang pemilik impian.


Sekali lagi jangan pernah takut untuk bermimpi,rajutlah semua impian mu menjadi kenyataan.Yakinlah ALLAH akan mewujudkan impian mu satu persatu.Karena tidak ada yang tidak mungkin terjadi oleh-NYA.Tapi ingat! impian kamu harus disertai dengan usah dan doa, karena usaha dan doa itu ibarat sebuah "jasad dan nyawa".Jika kamu hanya melakukan salah satunya itu percuma saja maka lakukanlah keduanya ya,keduanya usaha dan doa.


Tunggu apa lagi ayo rancang impianmu,dan tuliskanlah impian itu biar kamu nggak lupa. Pikirkan apa saja impian mu.Dari pada galau mikirin mantan yang nggak mikirin kamu,mendingan mikir impian sendiri.
Lihatlah sesering mungkin karena semakin sering kamu melihat tulisan itu semakin kuat pula keyakinan kamu untuk mengejar impian mu.Percaya atau tidak,tulisan itu akan memberi kamu kekuatan dan memberi motivasi besar kepada mu.Hal ini tidak perlu di ragukan lagi,sudah banyak mereka yang sukses menerapkan cara ini dalam menggapai impian mereka.Al hasil mereka sukses dalam mewujudkan impiannya.


Tapi tidak hanya itu sertakan setiap mimpimu dengan usaha dan doa serta bagaimana untuk meraihnya. Mana mungkin kamu memenangkan hatinya jika kamu cuma punya impian mendapatkan hatinya,tanpa kamu bergerak dan melakukan usaha.Sama aja mimpi siang bolong....

Buatlah dunia mengenang dan memandang mu karena impian besar yang berhasil kamu lakukan untuk mengubah dunia.


#30DWC hari ke-4
*keep spiring always inspiring


Maaf ya tulisannya masih acak-acakan di tunggu comment nya untuk perbaikan tulisan saya.TERIMA KASIH.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar