Sabtu, 31 Oktober 2015

Rancanglah Skenariomu Seindah Mungkin Tapi Allah lah Yang Akan Memutuskan (#30DWC hari ke-8)


Ku persiapkan semua dengan benar
Buku dan keperluan yang akan ku butuhkan
Semua telah siap di dalam tas
Aku pun siap tuk berangkat

Sepeda motor sudah menanti
Menanyakan kapankah aku akan berangkat
Ya sekaranglah waktunya
Aku berpamitan pada ibu


Tanpa memberi tahu
Tiba-tiba hujan datang mengguyur
Mengguyur dengan lebatnya
Sehingga rencanaku pun ikut hanyut 
Bersama derasnya air hujan


Dalam kesal aku pun sadar
Ini adalah kehendaknya
Kita manusia hanya menyusun skenario
Tapi dialah yang memutuskan
Mana yang lebih baik terjadi


Bingung ya baca puisi ambur adul saya? Nggak ngerti apa maksudnya? nggak nyambung juga ya? Nggak apa-apa saya  udah tau kalian pasti bingung baca puisi saya.Saya memang belum mengerti bikin puisi cuma suka baca tulisan  mengenai puisi.Makanya saya coba bikin puisi ambur adul di atas.Kebetulan tadi saya lagi kesal jadi saya mencoba memanfaatkan kekesalan jadi sesuatu yah lebih baik.Ya bikin puisi ambur adul itu.


Sore tadi ketika saya ingin pergi ke rumah sahabat saya Fitri tiba-tiba saja hujan lebat bertamu.Jadinya nggak jadi pergi deh,padahal kami udah janjian bikin pr di rumah Fitri karena senin udah mulai masuk sekolah sementara tugas belum selesai.Bikin sendiri juga nggak ngerti makanya kami sepakat bikin tugas bareng,ini sering  kami lakukan jika udah buntu ngerjain tugas sendiri.Memang hasilnya tidak mengecewakan karena dengan bikin tugas bareng bisa tukar pikiran tugas juga selesai.Pas mau berangkat tiba-tiba aja hujan lebat mengguyur,rencana bikin tugas bareng jadi batal mau gimana udah hujan.Mungkin Fitri udah nungguin saya di rumah nya ,mungkin juga dia marah.Ya iyalah udah capek nungguin nggak datang-datang,jadi itu penyebab saya Nggak jadi datang ke rumah kamu fit jangan marah ya.Memang nggak seberapa tapi ada hikmah berharga yang saya dapatkan dari pengalaman tadi sore.


Selama kabut asap hujan adalah idaman baru yang di inginkan korban kabut asap tidak terkecuali saya.hujan tiga hari belakangan yang turun di tempat saya memberikan harapan baru bagi kami,karena ini sudah lama di inginkan masyarakat.Kabut asap juga udah mulai berkurang,hal ini terlihat dari matahari yang cahaya udah bersinar lagi di sini.Jadi saya nggak terlalu kesal karena memang hujan sudah lama saya nantikan,saya mencoba untuk berfikir positif terhadap kekesalan saya.


Melalui pengalaman tadi sore da hikmah yang saya dapatkan,sehingga saya menjadikan ini sebagai inspirasi untuk tulisan kali ini.Saya nggak mau menyia-nyiakan kesempatan berharga ini,walaupun rencana bikin tugas bareng batal tapi hujan bawa banyak banget berkah termasuk ngasih inspirasi judul baru buat tulisan saya juga bikin puisi ambur adul di atas, lumayan buat nyicil ketertinggalan tantangan #30DWC yang sedang saya ikuti.


Inspirasi itu adalah judul tulisan saya kali ini "Rancanglah Skenariomu Seindah Mungkin Tapi Allah lah Yang Akan Memutuskan"


Setiap kita pasti punya rencana dalam hidup ini,ada yang sudah membuat rencana 1 minggu ke depan,1 bulan kedepan ,atau satu tahun kedepan,minimal 1 hari ke depan kita sudah punya paling tidak merencanakan satu hal.


Tapi ingat semua yang kita rencanakan allah lah yang akan menentukan apakah akan terjadi sesuai rencana atau sebaliknya.skenario allah lebih indah dari pada skenario yang kita rancang karena sesungguhnya allah lebih tau mana yang baik untuk hambanya dan mana yang tidak baik.Jadi jika skenario yang kamu buat tidak sesuai dengan apa yang terjadi maka kembalikan semua pada-NYA.Mungkin itulah yang terbaik untukmu.


Rancanglah Skenariomu Sesuai keinginan dan harapanmu tapi ALLAH yang akan menentukan mana yang lebih baik untukmu.
Namun jika skenariomu tidak terjadi sesuai dengan keinginanmu,maka janganlah kamu berputus asa dan terus semangat dengan apa yang kamu peroleh.Karena allah lebih tau mana yang lebih baik untukmu.


#30DWC hari ke-8
Terus Semangat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar