Jumat, 06 November 2015

Ketekunan ( #30DWC hari ke-9 )



Sebenarnya tidak ada sesuatu yang sulit. Sekalipun itu kelihatan nggak mungkin. Jika kita mau berusaha, sabar dan selalu berdoa kepada-NYA. Karena tidak ada sesuatu yang tidak mungkin bagi-NYA untuk terjadi di dunia ini. Begitu juga dengan menulis asalkan kita mau belajar dan terus mencoba. Lakukanlah sedikit demi sedikit secara disiplin.


Walaupun hanya satu kalimat sehari, biar sedikit asalkan dilakukan secara berulang ulang, daripada banyak tapi hanya sekali.

Ambillah pesan tersirat dari  air yang lembut terhadap batu yang keras.


"Air dengan tekun tetes demi tetes menetesi batu yang keras dengan sabar tanpa terlewat sejejap pun. Hari, minggu, bulan, bahkan tahun ia tak pernah jenuh untuk terus berusaha. Pada akhirnya air bisa membuat batu tersebut berlobang."


Pesan apa yang dapat kita tangkap ?


Air yang lembut saja bisa membuat batu yang keras berlobang dengan ketekunan dan usahanya yang tak kenal menyerah, yang pada akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. Padahal itu sepertinya tidak mungkin, tapi itulah kenyataanya. Air memperoleh hasil yang luar biasa dari proses luar biasa yang ia jalani.


Begitu juga dengan menulis. Tergantung pada kita apakah kita mau berusaha menjalankan proses atau tidak. Karena Kesulitan yang kita hadapi akan terkalahkan dengan hasil yang luar biasa dari proses yang kita jalankan. Memang tidak mudah, semua itu memerlukan proses yang luar biasa.


Yakinlah dengan apa yang kamu lakukan. Tekun, disiplin dan jangan mudah menyerah. Seperti kata kata pada tulisan kak  Rezky " Proses tidak akan menghianati hasil ".


Sekali lagi tidak ada sesuatu yang tidak mungkin jika kita mau berusaha dan yakin dengan proses luar biasa yang kita jalani. Karena itu akan memberikan sebuah hasil yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar