Senin, 23 November 2015

Bangkit Dari Penyesalan ( #30DWC )


Selama perjalanan hidup ini, setiap kita pasti mengalami yang namanya menyesal. Sebuah kata yang gak di inginkan orang. Tapi lewat penyesalan inilah kita menyadari kesalahan kita. Masih untung punya rasa menyesal, dengan menyesal kita menyadari kesalahan dan kekeliruan kita. Kalau gak pernah merasa menyesal sekali pun, ini perlu dipertanyakan. 

Sekarang inilah yang sedang saya alami. Penyesalan yang udah gak ada gunanya lagi. Ini masalah kegiatan menulis yang saya ikuti sekarang.  Konsisten menulis selama 30 hari. Saya menyesal gak mengoptimalkan waktu. Sebenarnya saya kewalahan mengatur waktu untuk ini. Apalagi sekarang ujian semakin dekat, terutama berbagai ujian untuk kelulusan. Maksudnya Ujian Nasional. Tentu banyak persiapan sebelum menghadapi ini, belum lagi jam belajar ditambah karena kabut asap kemarin, pulang sekolah lebih lambat dari biasnya. Mana tugas juga menumpuk. Curhat deh jadinya. Maaf ya.

Setelah teman-teman 30DWCyang lain udah pada selesai, tepatnya tanggal 21 NOPEMBER kemarin. Barulah saya sadar, saya udah ketinggalan jauh. Orang udah pada sampai saya masih di perjalanan. Tapi apa boleh buat, semua udah ke lanjur. Memang penyesalan itu selalu datang belakangan setelah semua udah gak ada gunanya lagi. Tapi kalau seandainya penyesalan ada di awal gak bakal ada yang namanya penyesalan alias rasa menyesal ya gak ?. 

Setelah lama memendam rasa ini, maksudnya rasa menyesal bukan rasa yang aneh kayak pikiran kamu. Akhirnya saya sadar berlarut dalam penyesalan itu gak ada gunanya, saya harus bangkit dari semua ini. Melakukan kembali apa yang menjadi tujuan saya, dengan semangat baru pasca penyesalan.hehe

Saya menulis ini bukan gak ada gunanya, tujuan saya menulis tulisan tentang penyesalan ini saya mau mengingatkan teman-teman supaya gak mengalami yang namanya penyesalan. Menyesal itu gak enak bro. 

Intinya, jangan sampai kita menyesal setelah semua gak ada gunanya lagi. Janganlah berlarut dalam penyesalan, bangkit dan ubahlah penyesalan itu dengan usaha kesabaran. Meskipun hasilnya tidak seindah sebelum menyesal. Jadikan penyelesaian itu sebagai motivasi baru untuk memacu kembali semangat kita. Meraih impian.


Sumber gambar https://baitijannati.wordpress.com
Kata-katanya karya saya, maaf ya gambarnya saya modifikasi
#30DWC
Tetap semangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar