Jumat, 27 November 2015

Meja Aja Berdua Masa Aku Sendiri (#30DWC)

" Meja aja berdua, masa aku sendiri "

Aneh kan dimana-mana paling orang bilang meja sama kursi, bukan meja sama meja. Karena keanehan ini saya menulis ini. Ini ucapan salah seorang teman saya, namanya rani. Kejadian ini diawali ketika piket kelas, pas lagi asik-asik nyapu dia bilang itu, memang dari pagi di sekolah rani keliatan galau gitu pas saya tanya ternyata benar dianya lagi galau, galau level atas katanya. Saya sama teman saya yang lain jadi bingung, loh ran kok meja sama meja sih ? Saya nanya, dia jawab. Ia liat meja ini aja berdua aku nya sendiri, di tinggal pergi sama dia. Oh ya masalah meja yang dua itu ceritanya gini, pelajaran jam terakhir kami hari itu persentase kelompok, jadi di depan ditambah satu meja jadinya meja tadi ada dua sama meja guru. Inilah yang bikin lucu. Tapi pembahasan pada tulisan kali ini sebenarnya bukan masalah meja atau teman saya yang galau, tapi solusi untuk masalah ini.

Untuk rani atau kamu yang lagi ngalamin hal yang sama dengan teman saya ini berikut beberapa solusi dari saya. Solusi biar kamu gak ngalamin lagi yang namanya galau. Simak dengan baik ya.


Hindari pacaran

Loh kok hindari pacaran apa hubungannya ? Ya jelas ada lah, kamu galau penyebabnya awalnya apa coba ? Pacar kan, kerena itu kenapa saya bilang hindari pacaran. Jika kamu gak pacaran kamu gak bakalan galau. Kalau udah gini yang ujung-ujungnya ya galau, yang susah siapa coba ? Saya juga yang susah kan. Bukan-bukan maksudnya kamu juga yang susah kan. Makanya kalau gak mau galau ya hindari pacaran.


Tingkatkan keimanan.

Ini sangat penting, iman inilah yang nantinya menjadi benteng terhadap diri kita atas apa yang kita lakukan. Apabila iman kita kuat buat gak pacaran otomatis kita gak bakal terjerumus dalam penyakit pacaran yaitu galau. Asal tau aja pacaran itu gudangnya galau.


Ingat orang tua.

Iya ingat orang tua, kalau kamu galau pastinya kamu bakal murung, gak semangat, kan kasihan orang tua jadi korban. Kok korbannya orang tua ? Karena galau kamu bakal berimbas sama orang tua, kamu jadi malas bantu mereka, dan yang paling pasti orang tua bakal dapat aliran dosa dari pekerjaan kamu karena kamu pacaran, sedangkan pacaran itu dosa. Emang kamu mau orang yang udah susah payah  membesarkan kamu dapat imbalan buruk karena kamu, gak asik banget dong. Bukannya dapat kebaikan malah keburukan, kasihan jadinya kan.


Sibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat.

Seperti dengan menyibukkan diri dengan mengikuti bebagai kegiatan sekolah, kayak eskul atau organisasi sekolah. Atau bisa juga dengan menulis terserah kamu mau milih kesibukan apa, asalkan jangan sibuk pacaran. Itu sama aja gak menghindari galau yang ada nyari masalah lagi sama yang nama nya galau.

Dengan menyibukkan diri melakukan sesuatu fokus kita akan beralih kepada apa yang kita kerjakan. Sehingga galau akibat dia bisa hilang. Ini juga jauh lebih baik dari pada terus-terusan   galau yang sama sekali gak ada manfaatnya, mending bikin sesuai yang ada manfaatnya buat kita. Ya gak ?


Selalu berdoa kepada allah.

Inilah cara yang paling ampuh diantara semua cara yang ada. Kenapa harus doa ? Karena doa adalah cara terbaik kita dekat dekat sang Maha pencipta, doa adalah sebuah bukti kedoifan seorang hamba di hadapan sang pencipta. Hanya kepada-NYA kita bisa memohon agar apa yang kita inginkan dalam kehidupan ini, ini adalah cara terbaik. Oleh karena itu berdoalah kepada-NYA agar di jauhkan dari hal-hal yang merusak serta yang tidak baik. Sungguh allah gak bakalan PHP kayak dia yang sering phpin kamu, speech deh.

Nah itulah beberapa cara terhindar dari GALAU ala saya, cara kamu gimana ?






#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar