Jumat, 20 November 2015

Selamat Atas keberhasilan Teman-Teman 30DWC ( #30DWC )


Hasil sesunguhnya dari sebuah proses, tidak akan mengecewakan pemilik proses. Inilah yang saat ini terjadi pada teman-teman pejuang #30DWC yang yakin akan hasil dari proses yang mereka jalani. Yaitu tantangan menulis selama 30 hari berturut-turut. Proses ini tentunya tidak mudah.  Selama menjalani ini, banyak sekali tantangan yang dihadapi.

Baik tantangan yang secara lahir, maupun batin. Seperti yang saya alami godaan untuk berhenti, minder, takut, malas, gak yakin. Ini pengalaman saya. Waktu awal ikut tantangan ini, saya minder sama tulisan saya yang bisa di bilang berantakan. Tulisan teman-teman yang lain pada bagus semua. Minder level atas, itulah namanya menurut saya.hehe

"MEREKA BISA SAYA JUGA HARUS BISA" saya berusaha menyemangati diri saya sendiri . Karena soal menulis saya masih pemula banget bro. Pengalaman juga minim, ketika bingung sama keyakinan saya untuk ikut atau gak, saya ingat kalimat sebuah buku yang saya pinjam di perpustakaan sekolah. Yang intinya, "mereka yang sukses itu perjuangannya luar biasa, makanya hasil yang mereka dapat juga luar biasa. Mereka gak putus asa, semakin gagal semakin mencoba". Sementara saya perjuangan apa yang udah saya lakukan ? saya cuma sibuk mikir takut, tulisan gak bagus, minder. Sehingga waktu habis buat mikirin itu.

Tapi saya menyadari ketertinggalan saya dari teman-teman 30DWCyang lain jauh banget. Hari ini masih tulisan ke 15. Sedangkan teman-teman udah finish. Tapi gak apa-apa, saya akan berusaha mengejar kalian yang udah finish duluan. Saya juga akan sampai kesana nantinya. Insya allah, doain ya teman. Memang kalian udah selesai duluan, tapi saya akan mengejar kalian. Tunggu saya teman. Saya masih di perjalanan kesana. Ke tempat kalian yang udah sampai di finish.hehe

Yang berhasil atas tantangan ini tentunya mereka yang konsisten dan tekun menjalaninya. Banyak yang mengikuti tapi menyerah di tengah jalan, temasuk saya. Tunggu dulu, saya belum menyerah tapi cuma lelet. Saya menyadari saya kalah di segi waktu, teman yang  konsisten dan disiplin menjalani tantangan ini sudah memenangkan tantangan ini. Mereka menang dari segi waktu dan jumlah.

Dari segi waktu, mereka selesai pada waktu yang ditetapkan. Segi jumlah, mereka selesai dengan jumlah yang sudah ditentukan juga. Jadi mereka selesai pada waktunya sesuai dengan jumlah yang di tentukan.Tapi saya akan berusaha tidak kalah di segi jumlah, meskipun saya udah kalah di segi waktu. Saya akan berusaha selesai dengan jumlah yang sama meskipun pada waktu yang berbeda. Insya allah tunggu yah.

Pasti bahagia banget udah menaklukkan tantangan ini, saya ikut bahagia yang teman-teman rasakan. Saya juga ingin merasakan kebahagiaan itu, saya akan menyelesaikan tantangan ini. Meskipun gak selesai di waktu yang sama dengan teman-teman. Ini karena kesalahan saya juga.  Menulis nunggu waktu luang. Ya, sok sibuk. Tapi memang sibuk juga sih, soalnya sekarang saya kelas 3 SMA gak lama lagi akan Ujian Nasional. Pelajaran banyak ketinggalan karena kabut asap kemarin, sekarang harus kerja keras buat ngejar ketertinggalan itu dengan belajar lebih giat lagi. Ada yang sama dengan saya, yang kelas 3 juga ?. Kalau ada, kita punya tugas besar bro. Ini penentu perjuangan kita selama 3 tahun sekolah. Jika ditanya pastinya semua kita pengen hasil yang bagus. Tentu persiapan juga harus bagus, mana bisa gak bergerak bisa dapat hasil bagus. Makanya kita harus belajar dan persiapkan dengan matang. Jadi persiapan ekstra  sebelum Ujian Nasional. Kayak belajar, latihan mengerjakan soal, pokoknya belajar lebih ekstrak lah. Kok saya jadi bahas ujian nasional ya. Oke, kembali ke laptop. Maksudnya kembali ke topik awal kita.

Malu juga sebenarnya, banyak orang yang jauh lebih sibuk bisa meluangkan waktu mereka untuk menulis. Apalagi cuma satu tulisan sehari, lebih dari itu bagi mereka juga bukan masalah. Tapi harus terbiasa melakukannya,  kalau saya sih masih belum terbiasa. Makanya sekarang saya belajar untuk membiasakan untuk menulis. Jujur aja nulis itu asik banget meskipun tulisan saya kualitasnya masih bawahan. Tapi saya senang menulis.


Sekali lagi, selamat atas kemenangan teman-teman yang udah berhasil menyelesaikan tantangan 30DWC.  Saya akan berusaha menang seperti kalian juga, meskipun tidak sesempurna kemenangan kalian. Saya akan berusaha menyelesaikan 30 Tulisan ini segera. Insya allah.



#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar