Rabu, 18 November 2015

Hari Jadi Persahabatan ( #30DWC )


Kemarin tanggal 17 NOPEMBER ya ?. Wah  berarti kemarin, persahabatan saya sama fitri udah genap 6 tahun. Gak terasa  udah  selama itu, memang sebenarnya tanggal persahabat kami bukan tanggal ini. Bukannya gak tanggal ini sih, tapi kami ragu kapan hari istimewa ini sebenarnya. Saya dan Fitri sepakat  menetapkan hari persahabatan kami tanggal 17 november.

Oh ya, sahabat saya itu yang depan (foto),yang hidungnya mancung. Saya yang belakang. Yang pesek. PESEK VS MANCUNG. haha. gimana cantik kan sahabat saya ? dia juga lagi jomblo loh. Jadi ada kesempatan buat kamu yang lagi nyari gebetan. Tapi kami udah konsisten buat gak pacaran, kami mau fokus sama belajar dan masa depan dulu. Ya jalan kami masih panjang, dan perjuangan baru dimulai. Jadi jangan marah ya:J

Kenapa tanggal 17 nopember ?

Karena tanggal ini banyak istimewanya loh buat saya sama fitri. Mau tau apa yang istimewa?

Pertama tanggal ini berdekatan dengan tanggal lahir saya sama fitri. 

Tanggal lahir saya 9 November, Fitri 7 Desember. Jadi kami sepakat tanggalnya antara tanggal lahir saya sama fitri. Gimana masuk akal kan ?. Buat yang mau kasih kado hari persahabatan kami silahkan, masih di tunggu.

Kedua, kami akrab kira kira antara november dan desember ini.

Saya dan Fitri akrab banget seingat kami antara bulan Nopember dan Desember. Yang jadi masalah sekarang kami tidak tau pasti kapan sebenarnya hari persahabatan kami. Tapi gak papa, itu bukan masalah  yang serius yang penting makna dari sebuah persahabatan itu sendiri. Sesuai atau tidak. Persahabatan itu sangat istimewa, sahabat yang baik itu adalah sahabat yang selalu ada dikala sahabatnya memerlukannya. Tidak hanya ada ketika dirinya memerlukan sahabatnya saja. Sementara saat dia diperlukan dia gak ada untuk sahabatnya. 

Tanggal kesukaan fitri itu tanggal ganjil angka kesukaan saya angka belasan.

Saat diskusi nentuin tanggal hari istimewa kami berdua. Loh kok kayaknya kaget ?. Hari istimewa yang saya maksud di sini bukannya yang aneh-aneh. Hari istimewa yang saya maksud itu hari persahabatan kami. Makanya jangan aneh-aneh dulu. Saya kasih deh kalau hari hari ulang tahun persahabatan kita berdua.

6 tahun persahabatan kita, saya merasa banyak banget kenangan manis dan liku-liku perjuangan yang kita tempuh. Kemana-mana bersama, bercanda setiap hari, tertawa bersama, yang paling penting satu hati,satu jiwa * ehm

Satu hati satu jiwa yang saya maksud disini bukannya yang satu hati kayak kamu sama si dia ya, bukan yang seperti itu yang saya maksud. Semua itu ada batasnya, bukannya gak ada batas. Kami kan sejenis jadi jangan mikir yang aneh-aneh.hehehe

Selama persahabatan kita

Banyak banget kenangan indah yang gak bisa saya ungkapkan untuk persahabatan kita, intinya saya senang punya sahabat kayak fitri yang selalu saja menolong sebelum saya memintanya. Fitri udah hafal banget saya gimana.Ya kami sudah tau karakter dari masing-masing kami. Maksudnya fitri udah kenal saya, saya juga udah kenal fitri. Sehingga blak-blakan dan curhat liku-liku perjalanan hidup ini rasanya gak canggung lagi. Karena menurut saya fitri itu udah kayak keluarga. Saya kakak, fitri adek saya, meskipun cuma lebih tua satu bulan .hehe

Sahabat yang baik tidak akan rela melihat sahabatnya terjerumus, akan mengingatkan di saat sahabatnya salah jalan. Ia akan selalu menerangi sahabatnya di kala kegelapan, membangunkan sahabatnya di saat terlena untuk menggapai kembali impian dan selalu memotivasi sahabatnya untuk optimis dalam kebaikan. Merasa sakit dikala sang sahabat tersakiti, merasa sedih saat sahabatnya kesedihan, merasa senang dan bahagia saat sang sahabat mendapat kebahagiaan.

Persahabatan itu sungguh indah. Sahabat  mudah untuk kita dapat, tetapi sahabat sejati itu minim diantara banyak sahabat. Banyak yang katanya sahabat  cuma kata kata doang. Maksudnya dia cuma mau di saat sahabatnya senang, saat sahabat lagi terpuruk dianya hilang bagaikan ditelan bumi.cieelah

Terima kasih fitri udah jadi sahabat sejati dalam perjalanan hidup saya. Saya beruntung Allah pertemukan sama kamu dan menjalin persahabatan kita. Kamu salah satu anugerah terindah dari sekian banyak anugerah yang Allah beri untuk saya. Semoga persahabatan kita akan selalu sejati seperti keinginan sejati kita. Yaitu persahabatan yang kekal abadi.

Jadilah seorang sahabat sejati untuk sahabatmu. Persahabatan tak bisa diungkapkan dengan kata apa pun. Karena PERSAHABATAN HANYA PERLU DIRASAKAN DAN DISADARI. Oleh karena itu rasakanlah dan sadari keindahannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar