Minggu, 29 November 2015

3 Hal Penting Untuk Sebuah Pencapaian (#30DWC)

Ketika kita merencanakan sesuatu, entah itu visi masa depan atau cuma rencana sesaat yang di rencanakan untuk hidup ini. Setiap kita punya rencana masing-masing. Gak mungkinkan rencana atau visi kita semua sama. Karena setiap manusia punya pemikiran yang berbeda-beda termasuk dalam menentukan masa depan kita.

Netika kita punya perencanaan, sebelumnya kita pasti sudah menargetkan apa yang kita rencanakan karena dengan mentargetkan terlebih dahulu dalam pencapaian akan lebih mudah tentunya. Ada tiga hal utama yang harus di targetkan untuk sebuah pencapaian. Apa saja 3 hal  yang perlu kita targetkan tersebut.


Menargetkan pencapaian

Maksud menargetkan pencapaian disini adalah menargetkan apa yang akan kita capai. Inilah hal pertama yang harus kita lakukan, gimana mau mencari target coba, yang mau di capai itu sendiri gak ada. Seperti punya target masuk perguruan tinggi nomor satu atau bisa disebut perguruan tinggi terbaik, kita sudah tau bahwa target kita adalah masuk perguruan tinggi nomor satu atau terbaik dengan begitu kita kan lebih mudah dalam menentukan langkah apa selanjutnya  yang harus dilakukan untuk pencapaian ini. Jadi hal pertama yang harus di targetkan adalah menargetkan pencapaian.


Menargetkan waktu  pencapaian

Menargetkan waktu terlebih dahulu, kita akan lebih mudah dalam mencapai target kita. Dengan menargetkan waktu terlebih dahulu fokus kita akan pencapaian kita lebih tinggi, keberhasilannya juga lebih besar tentunya. Sepeti kapan target dimulai, kapan target selesai alias berhasil di dapatkan.


Menargetkan langkah

Ketika kita sudah mentargetkan waktu hal kedua yang perlu di targetkan adalah langkah yang akan diakukan untuk mencapai target, lebih tepatnya cara kita atau bisa juga di sebut misi. Ya misi atas visi yang ingin di capai. Memiliki target atas apa yang kita rencanakan itu sangat penting sob, arah kita akan lebih jelas terhadap rencana kita. Misalnya visi kamu ingin JUARA 1 DI KELAS kita gak bisa cuma punya perencanaan tanpa punya misi atas langkah tersebut. Karena visi sama misi itu dua hal yang gak bisa di pisahkan, jika salah satunya maka gak ada artinya. Alias gak bakalan jalan. Jadi gimana mau berhasil ? Sama aja kamu jalan tanpa tujuan, hati-hati nanti kamu bisa salah alamat loh. Bisa-bisa kamu tersesat dan gak tau arah jalan pulang nanti.hehe

Itulah 3 hal utama yang harus di targetkan agar apa yang ingin kita capai lebih jelas, tentunya leblih mudah dalam pencapaiannya.



#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar