Senin, 23 November 2015

Setiap Kita Punya potensi Masing-Masing (#30DWC)

"Fit gimana puisinya, udah latihan baca ?"

"Aduh nurul aku tuh gak bisa baca puisi, kan kamu tau sendiri aku paling anti sama yang namanya PUISI, PIDATO, DRAMA"

Ini jawaban sahabat saya Fitri ketika saya tanya tadi pagi, karena tadi ada tugas baca puisi karya sendiri.  Saya nanya fitri maksudnya minta di ajaran cara baca yang baik. Belum sempat ngomong dianya udah bilang gak bisa. Ya terpaksa pakai cara sendiri sesuai kemampuan yang ada.

Pas jam pelajaran bahasa indonesia, karena puisi itu tugas pelajaran bahasa indonesia. Bu guru nagih tugas yang di kasih, bu guru memanggil nama kami satu persatu maju ke depan membacakan puisi yang udah kami bikin sebelumnya. Saya sengaja nunggu nama fitri di panggil, saya mau tau gimana cara baca fitri. Akhirnya, nama fitri di panggil juga. 

Waw ternyata fitri baca puisinya bagus loh. Cara bacanya sesuai sama yang di contohin bu guru minggu sebelumnya. Memang fitri itu juara kelas, makanya saya banyak belajar dari dia. Dia juga gak pelit berbagi ilmu, semua teman juga senang sama fitri.

Setelah semua selesai membaca puisi untuk ngambil nilai, gak terkecuali juga saya. Kami minta bu guru bacain nilai kita. Pas nilai di bacain, apa yang terjadi ?. Nilai baca puisi paling tinggi itu, nilainya fitri. Ya nilai fitri, yang awalnya bilang gak bisa banget sama yang namanya baca puisi. Kenyataannya dia yang terbaik di antara kami sekelas. Nilai baca pidato juga nilai dia yang paling tinggi. 

Fitri masih belum mau sadar juga, kamu punya potensi luar biasa. Sadarilah potensi itu. Ketika saya bilang itu sama dia, Fitri cuma tersenyum dan tetap saja merendah dengan jawaban "itu cuma kebetulan". 

Nah dari pengalaman fitri tadi apa yang bisa kita ambil ? Apa ?
Hikmahnya setiap kita punya potensi dan kelebihan yang Allah berikan pada masing-masing kita. Jangan selalu memungkiri apa yang menjadi kelebihan kita. Sadari dan fungsikan potensi itu dengan semestinya.




#30DWC





Tidak ada komentar:

Posting Komentar