Selasa, 10 November 2015

Ikut Pemilihan Sama Gak Ikut Apa Bedanya ? (#30DWC)




"Udah dapat kertas untuk pilkades besok ?"

"Belum..."

"Loh kok belum..."

"Gak tau..."

"Ya kalau belum dapat segera melapor sesuai yang sudah di umumkan panitia pemilu kemarin bawa KTP biar di kasih kertas buat PILKADES..."

"Buat apa Ikut memilih, gak memilih sama aja kita juga akan begini aja gak baklan beruba. Jadi ngapain repot repot mikirin hal gak penting gitu...".


Percakapan ini gak sengaja saya dengar,antara dua ibu ibu yang lagi ngerumpi di depan rumah kakak sepupu saya kebetulan, saya lewat dan dengar dialog ini.


Inilah yang harus diluruskan. Memilih sama gak memilih itu jauh banget loh bedanya.Terutama akibat dari sikap ini. Jika ikut memilih, berarti kita ikut menentukan bagaimana daerah ini kedepannya karena suara yang kita berikan akan menentukan hasil dan pemenang dari kompetisi ini, dan dia yang menang yang akan memimpin beda orang beda kriteria. Selain itu dengan ikut pemilihan kita menunjukkan kepedulian kita terhadap daerah kita. 


Gak ikut memilih berarti kita gak peduli sama daerah ini.Gimana bisa di bilang peduli kamu nya  cuek aja  gak perduli dengan apa yang akan terjadi nantinya pada daerah kita. Kalau gitu kita udah siap dan berani mengambil resiko dari kecuekan kita dengan apa yang terjadi nantinya. 


Jadi ikut lah Pemilihan ini (pilkades) kalau masih ada yang belum dapat kartu pemilu besok datang aja ke TPS di tempat kamu tinggal dan bawa KTP atau sesuai persyaratan yang ada. Ingat SATU SUARA sangat menentukan dan pilihlah calon yang memiliki kepedulian terhadap rakyat dan amanah. Jangan sampai salah dan asal memilih serta tingkatkan SPORTIVITAS dalam pemilihan besok.

PILIHAN KITA MENENTUKAN NASIB DESA KITA KEDEPANNYA.


Sebenarnya tulisan ini mau saya pos tadi malam.Karena jaringan lagi ngambek terpaksa gak jadi pos.
kebetulan sekarang ada waktu karena siswa yang sudah memiliki hak pilih di izin kan pulang dengan catatan setelah mencoblos kembali lagi ke sekolah .
Memang udah telat di pos tapi menurut saya ini sangat penting jadi tetap post. Tenang masih ada waktu menjelang pukul 13.00 nanti, jadi ikutlah pemilihan ini karena nasib desa ini ada di tangan kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar