Kamis, 26 November 2015

Sesuatu Yang Kecil Sangat Berarti (#30DWC)



Kita sering kali menyepelekan sesuatu yang kecil, padahal terkadang itu jauh lebih besar manfaatnya dari pada sesuatu yang besar. Itulah manusia mengejar yang besar sehinga lupa bahwa tanpa sesuatu yang kecil, hal besar itu gak akan pernah ada.

Ketika menginginkan sesuatu langsung mau yang besarnya, mana mungkin. Sederhananya gini kita gak bakal bisa sampai ke anak tangga atas tanpa melewati anak tangga pertama, lanjut kedua, begitu seterusnya sehingga akhirnya kita sampai ke atas. Mungkin aja sih kamu langsung sampai anak tangga atas, kalau kamu terbang,  itu juga kamu mulai terbang dari bawah, berangsur sedikit demi sedikit kan ? Kamu sampai di ketinggian tertentu setelah melewati proses dari yang rendah dulu. Baru kamu sampai pada ketinggian yang di inginkan. Ini akan terjadi jika kamu punya sayap, kenyataanya gak punya. Ya, gak jadi terbang deh.

Nah itulah perumpamaan langkah demi langkah atas apa yang ingin kita capai. Jika ditanya mau pencapaian besar atau kecil, semua kita tentu menginginkan keberhasilan besar dalam perjalanan hidup ini, begitu juga dengan saya. Tapi yang menjadi permasalahannya, kita sering mengabaikan langkah kecil untuk pencapaian besar kita.

Ke egoisan membuat kita tidak menganggap yang kecil tidak berati dan selalu menyepelekannya, selalu saja sibuk dengan pemikiran, rencana, impian besar. Tanpa memulai dari yang terkecil. Sehingga hal kecil udah kayak anak tiri yang gak di anggap, sabar ya.

Apa pun itu mulailah dari langkah kecil, langkah kecil itulah yang nantinya sedikit demi sedikit menjadi sesuatu yang besar sehingga tanpa di sadari akan kita akan sampai di puncak keberhasilan. Saya gak menyalahkan kamu yang punya target besar dan menginginkan sebuah keberhasilan yang besar. Itulah yang harus dimiliki setiap orang agar hidup ini bermakna dengan visi yang kita miliki.

Tapi yang harus di tanamkan adalah semua keberhasilan dalam bidang apa pun itu, semuanya di mulai dari langkah-langkah yang kecil terlebih dahulu sebelum sampai pada langkah yang besar. Percuma kita punya target besar tanpa memulai dari langkah kecil yang penuh makna ini.

Oleh karena itu jangan pernah lagi mengembalikan sesuatu yang kecil dalam hidup ini apa pun itu bentuknya, tanpa langkah kecil, langkah besar itu gak ada maknanya. Karena semua yang besar berasal dan di mulai dari sesuatu yang kecil.


#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar